Tuesday, December 13, 2011

SIAPA BILANG GENERASI MUDA ITU “SAMPAH” ??



Kaum muda bukan saja seorang yang memiliki integritas dan semangat yang tinggi dalam hidupnya, tetapi yang harus di fahami adalah bahwa kaum muda adalah manusia yang memanivestasikan jiwa mudanya sebagai agent of the change, sebuah generasi revolusioner. Sungguh sangat menyedihkan, jika ada sekelompok manusia yang mengaku sebagai kaum muda tetapi memanivestasikan jiwa mudanya hanya untuk hal –hal yang jauh dari manfaat justru malah menebar maksiat. Na’udhubillah…
Kaum muda merupakan suatu fase yang paling fenomenal dalam kehidupan manusia. Yang di pundaknya terdapat amanah berat untuk menegakkan kembali sayap-sayap islam, Subhanallah.. Sungguh Allah tidak menyia-nyiakan kaum muda. Tapi, kenapa kita sebagai menusia masih beranggapan bahwa kaum muda itu tak lebih dari sampah??
Kaum muda bukan sampah yang tak ada harganya, tapi mereka adalah sebuah Bom ganas yang akan meluluh lantakkan kebatilan, Mereka adalah sangkur tajam yang akan menikam kedhaliman, mereka adalah peluru baja yang siap melesat segala bentuk ketidakadilan. Kaum muda bukanlah sampah, melainkan generasi baru yang akan menggantikan generasi yang telah mati. Sungguh, mereka bukanlah sampah yang menebar racun bagi lingkungannya, tapi mereka adalah sekuntum bunga yang akan merekah hingga memancarkan keindahan pada bumi Allah SWT. Mereka bukanlah ulat yang menghancurkan dedaunan, melainkan pupuk yang menyuburkan kehidupan. Mereka generasi yang memiliki visi dan misi yang tangguh untuk menegakkan kedamaian dunia.
Ingatlah saudara-saudaraku, biarkanlah orang berkata apapun yang mereka suka. Tapi jangan pernah kita melupakan bahwa “kaum muda hari ini adalah pemimpin hari esok” maka, BERSIAPLAH !!! Cayooo…… !!!

No comments:

Post a Comment