Saturday, April 9, 2011

Cari Uang di Internet

Apakah Anda baru memulai bisnis di internet? Anda butuh cara yang tepat agar Anda tidak gagal? Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya lewat blog. Artikel ini akan membahas kenapa orang yang menekuni bisnis di blog bisa gagal. Terus baca artikel ini ya....

-Kenapa banyak orang yang masih gagal?
Ada beberapa penyebab kenapa banyak orang yang gagal mendapatkan uang dari internet. Berikut beberapa diantaranya adalah:
1. Termotivasi oleh Uang
Yak.., banyak orang yang gagal karena termotivasi oleh uang. Sebagai contoh, Saya menulis tulisan di sini untuk menyalurkan hobi Saya menulis. Mungkin ada beberapa orang yang juga menulis bukan untuk menyalurkan hobi mereka menulis. Terkadang, ada yang menulis tulisan hanya untuk mendapatkan uang. Toh, terkadang juga tulisan itu tak ada manfaatnya. Orang-orang yang seperti ini hanya akan bertahan kira-kira di tiga bulan pertama. Setelah itu, mereka mulai bosan dan berhentilah perjuangan mereka. Jadi, jangan termotivasi oleh uang ya....
2. Membuat blog tentang making money namun...
Memang banyak orang peminat blog tentang making money. Namun, yang perlu ditanyakan adalah "Apakah yang menulis sudah pernah mendapatkan uang?" Tidak semua orang pembuat blog tentang making money pernah mendapatkan uang. Hal ini dapat menjadi petunjuk yang salah bagi yang membacanya. Lebih baik cari niche yang lain. Mungkin ini akan bermanfaat. Jadi, jangan buat blog tentang making money padahal Anda belum pernah mendapatkan uang di internet.
3. Memilih niche yang salah
Pilihlah niche yang Anda sukai! Perlu diketahui, bahwa jika Anda membuat blog dengan niche yang Anda tidak sukai, lama kelamaan blog Anda akan jarang Anda update. Kalau sudah begitu, tinggal menunggu blog Anda untuk mati.
4. Berpindah dari satu blog ke blog lain
Hal ini terkait dengan pemilihan niche yang salah. Ketika Anda tidak puas dengan niche blog Anda, maka Anda akan membuat blog lain dengan niche yang berbeda pula. Hal ini tidak baik dilakukan karena Anda lama kelamaan akan menelantarkan blog yang lain.
Memang butuh perjuangan untuk dapat menjadi blog yang mapan dan bermanfaat. Namun, hasilnya pun kelak akan sangat sepadan.
5. Tak punya waktu
Hal ini biasanya dialami oleh orang yang punya pekerjaan offline. Karena pekerjaan itu, mereka tidak punya waktu untuk meng-update blognya. Selanjutnya, blognya akan terlantar dan mati.
Orang yang mempunyai beberapa blog acap kali kesulitan untuk mencari ide postingan.
6. Terlalu cepat menyerah
Banyak orang yang terlalu cepat menyerah. Banyak orang yang terlalu cepat menyerah karena trafficknya rendah. Padahal, dibutuhkan kira-kira satu tahun agar statistik blognya memadai untuk berbisnis.
7. Topik tidak komersil
Ada topik tertentu yang dapat dikategorikan bukan topik yang komersil. Topik politik misalnya. Jika Anda membuat topik politik, Anda harus pintar agar agar Anda dapat mendapatkan pemasukan.
8. Ketrampilan menulis rendah
Walau hal ini bukan kendala utama, tapi perlu Anda ketahui. Jika penulisan bertele-tele tidak sesuai tema blog, maka pembaca akan berhenti membaca karena hal itu bukan yang mereka cari.
9. Melanggar peraturan
Di dunia online pun ada peraturannya. Misalnya Google Adsense. Di Google Adsense ada beberapa peraturan, misalnya dilarang meng-klik iklan sendiri dan dilarang merubah kode Adsense. Banyak orang Indonesia yang melakukan itu. Akhirnya akun Google Adsense-nya dibekukan dan peluang untuk mendapatkan uang pun sirna.


No comments:

Post a Comment