Thursday, April 28, 2011

Precise National Cheerleading Championship (NCC) 2011 – Indonesia


April Go fight Win.. Ya sepertinya Bulan April adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh para cheerleaders di seluruh Indonesia. Terang saja, di bulan ini ICC akan menggelar kompetisi akbar tingkat nasional yaitu National Cheerleading Championship (NCC) 2011. Kompetisi yang secara rutin diadakan oleh pihak ICC, akan kembali memperebutkan piala begilir KONI dan hadiah jutaan rupiah. Dan ini merupakan tahun ke-4 ICC kembali menggelar hajatan besarnya. Kompetisi tahun ini agaknya lebih spektakuler bukan hanya dari persiapan dan tempat melainkan jumlah pesertanya pun lebih banyak. Sistem kompetisinya pun dibuat sangat detail. Dimana ICC melakukan seleksi regional di 4 kota besar di Indonesia, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jabodetabek. Dari masing-masing kota ini akan dipertemukan di grand final yang akan dilaksanakan di Britama Sport Mall Kepala Gading (24 April 2011). Sepertinya ICC sebagai penyelenggara tidak mau mengulangi kesalahannya di tahun lalu, dimana membludaknya peserta tetapi tidak diimbangi dengan persiapan yang matang, dengan waktu yang terbatas dan jumlah peserta yang tampil banyak menyebabkan banyak tim-tim SMA yang harus di cut ditengah jalan dan tidak jadi tampil.
Kita tahu, tahun lalu ICC sangat sukses menyelenggarakan NCC 2010 dengan menghadirkan tim-tim dari negara luar seperti Jepang, Filipine, Singapore dan Thailand. Saat itu penonton dibuat tercengang dengan penampilan mereka. Terlebih dengan partner stunt dari Rangsit University (Thailand) dan tim raider (Japan). Sepertinya tahun ini pun akan lebih meriah dan lebih spektakuler.

Untuk kategori SMA, Gazelles (SMA 82 Jkt) sebagai langganan juara NCC dan pemegang piala begilir KONI 2008 dan 2010 agaknya tahun ini harus berjuang keras untuk tetap mempertahankan tropi kemenangan. Tahun ini peserta yang bertanding merupakan tim-tim tangguh dari seluruh Indonesia. Untuk seleksi Regional Jakarta saja terdapat tim tangguh seperti Dazzle, Grafity, Smale, Fungky Girl, Blitzer dan masih banyak tim-tim tangguh lain yang secara rutin mengikuti kompetisi-kompetisi cheeleading. Terlebih Grafity, Smale dan fungky Girl ditahun lalu tidak ikut berpartisipasi di NCC 2010, dan saat itu Grafity hanya menurunkan tim partner stuntnya saja.
Untuk catatan saja Fungky Girl (SMA Vidatra Bontang) merupakan runner up NCC 2009 setelah Fivers di tempat pertama. Penampilan Fungky Girl sebagai tim dari luar daerah, saat itu sangat luar biasa, ditengah kebosanan saya melihat tim-tim SMA cheerleader yang tampil, Fungky Girl memberikan penampilan dengan teknik yang sangat baik. Bahkan saat itu saya mengira fungky Girl yang akan mengangkat trophy kemenangan itu.
Jika pun nanti Gazelles dapat keluar dari kandang singa beserta 6 tim lainnya dari wilayah Jabodetabek, Gazelles pun harus menghadapi tim-tim tangguh dari 3 propinsi lainnya seperi Choelas (7 bandung), TCS (3 Cimahi), Fivers(5 Bandung), CS Wizard (SMA 3 Surabaya) dan CFS (SMK 4 Surabaya). #Dengan catatan tim-tim yang saya sebutkan tadi lolos ya.. Hehe.
Kalau dilihat dari track recordnya tim-tim yang tadi saya sebutkan merupakan langganan juara di berbagai kompetisi. Semisal CS wizard merupakan (Pemenang Pop Mie cheerleadance 2010 dan 3rd NCC 2010) sedangkan CFS merupakan Runner Up Pop Mie Cheerleadance 2009 setelah Grafity di tempat pertama.
Untuk kategori umum, Crown dan DAS agaknya masih menjadi tim yang terbaik, yang saat ini ada. Persaingan diantara keduanya sangat ketat walaupun tiga tahun berturut-turut Crown selalu diposisi pertama. Besar haparan, mudah-mudahan NCC 2011 ini banyak tim-tim bagus yang tampil dengan teknik yang mumpuni tentunya. Sukses untuk semua tim yang akan tampil.. God Bless You All..

No comments:

Post a Comment